Permainan

Bantu Belajar IPA 3

Bantu Belajar IPA 3 adalah game bergenre Arcade untuk siswa SD kelas 3 belajar tentang:

  1. Ciri-ciri & kebutuhan makhluk hidup
  2. Lingkungan sekitar
  3. Benda & sifatnya
  4. Energi & perubahannya
  5. Bumi & alam semesta

Sebagai pelengkap belajar siswa, seri Bantu Belajar menggugah motivasi belajar anak lewat keseruan bermain game sehingga inti materi belajar justru didapatkan anak lewat pengalaman bermainnya setelah mendapatkan pengetahuan dari buku cetak.

Game ini juga dilengkapi dengan beragam mini game dan kuis untuk setiap materi yang dipelajari.

Bantu Belajar IPA 4

Pak Lurah Korup adalah game bergenre Arcade untuk siswa SD kelas 4 belajar tentang:

  1. Rangka & alat indra
  2. Tumbuhan & hewan
  3. Simbiosis
  4. Gaya & energi
  5. Bumi & sumber daya alam

Game ini dikemas dalam bentuk cerita tentang Pak Lurah Korup yang tidak ragu untuk menindas wong cilik yang tidak bisa melawan, seperti si Skullboy yang dikurung di penjara tanpa alasan, si Froggy yang dibungkam karena tahu kejahatan Pak Lurah, si Pugabee dirodi untuk produksi madu, dan si Roboto yang dipaksa mencemarkan lingkungan.

Yuk kita bantu teman-teman kita untuk melawan Pak Lurah Korup, lewat beragam mini game dan kuis untuk setiap materi yang dipelajari.

Bantu Belajar IPA 5

Agen Umroh Nakal adalah game bergenre Arcade untuk siswa SD kelas 3 belajar tentang:

  1. Organ manusia
  2. Adaptasi makhluk hidup
  3. Benda & sifatnya
  4. Energi & gerak
  5. Alam semesta

Game ini dikemas dalam bentuk cerita tentang Agen Umroh Nakal yang tidak ragu menipu orang lain. Tapi jangan khawatir, ada banyak bala bantuan: Mamik si Mumi yang dibantu oleh si Kadal yang pandai bercocok tanam, lalu si Onta yang memiliki banyak teman, dan Mas Padang yang mahir membuat senjata.

Yuk kita bantu teman-teman kita untuk melawan Agen Umroh Nakal, lewat beragam mini game dan kuis untuk setiap materi yang dipelajari.

Cikal Playground Seni dan Budaya

Cikal Playground adalah game bergenre hidden object dimana pemain harus menemukan benda atau karakter yang diminta sesuai cerita yang dikemas dengan tema seni budaya Indonesia.

Game ini terdiri dari banyak bagian yang mewakili daerah di Indonesia seperti Bali, Minang, atau Makassar yang di dalamnya berisi cerita rakyat atau cerita fiksi berlatar kebudayaan dan tradisi dari daerah tersebut.

Cikal Playground adalah kolaborasi antara Sekolah Cikal dan Matata Corporation yang bertujuan untuk membantu anak-anak belajar seni budaya Indonesia lewat cara yang menyenangkan. Dengan lebih mengenal keragaman budaya Indonesia, diharapkan siswa dapat mengembangkan rasa bangga mereka terhadap bangsa Indonesia dan menumbuhkan rasa toleransi.

Ekspedisi Kaladuta

Ekspedisi Kaladuta adalah game dengan genre Turn-Based RPG yang berlatar sejarah penyerangan Kota Batavia yang diduduki VOC oleh Kerajaan Mataram pada tahun 1628-1629. Game ini tidak dibatasi untuk usia siswa tertentu karena bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar pada siswa mengenai latar belakang peristiwa, para tokoh yang terlibat, serta situasi Kota Batavia saat itu yang sekarang sudah berganti nama menjadi Kota Jakarta.

Game ini dikemas dalam bentuk petualangan Abi dan Sita, 2 anak SMP yang tiba -tiba terlempar ke tahun 1628 saat Kerajaan Mataram berusaha merebut Kota Batavia dari tangan VOC.

Bisakah mereka membantu Kerajaan Mataram mengusir VOC dari Batavia dan kembali lagi ke lini masa asli mereka dengan selamat?

Bantu Belajar IPA SMP

Penjelajah Waktu adalah game dengan genre Platformer untuk siswa SMP belajar mata pelajaran Fisika, dengan bahasan antara lain:

  1. Gaya dan Usaha
  2. Listrik
  3. Pesawat Sederhana
  4. Magnet
  5. Tekanan Zat Cair

Game ini dikemas dalam cerita tentang seorang fisikawan bernama Den yang terlempar ke masa yang berbeda karena kesalahan dalam percobaan mesin waktu.

Dalam perjalanannya membangun ulang mesin waktu di masa itu fisikawan tersebut sangat kesusahan karena masih banyak alat yang belum ditemukan. Untungnya dia mengetahui cara membuat semua alat yang dibutuhkan dan sekaligus menyempurnakannya agar dapat digunakan untuk kembali ke masa sekarang.